Pernikahan merupakan proses yang pasti diidamkan oleh semua pasangan. Karena dengan menikah, berarti seseorang telah mendapatkan restu dan pengakuan baik oleh orang tua, masyarakat, agama maupun negara untuk hidup bersama dalam ikatan keluarga. Yang berarti di sinilah sesungguhnya pembuktian cinta akan teruji. Keindahan dan sesuatu yang baik-baik selama proses hubungan sebelum menikah akan segera terlihat kenyataannya. Hingga  sejauh mana sebuah ikatan keluarga dapat terus terbangun dan terbina.

Sayangnya, godaan biasanya akan muncul pada pria ketika mereka berada dalam proses menjelang pernikahan. Godaan  tersebut adalah berupa perasaan akan banyaknya wanita yang seolah-olah jatuh cinta pada mereka. Mereka merasa bahwa banyak wanita yang justru jatuh hati pada pria yang sedang menuju jenjang pernikahan. Padahal sebelum mereka memutuskan untuk menikah, tak banyak wanita yang mau menaruh perhatian apalagi jatuh hati pada mereka. Namun anehnya godaan datang setelah keputusan menikah diambil. Sehingga tak sedikit pria yang akhirnya terjebak dengan godaan tersebut. Banyak diantara pria yang tidak kuat dengan godaan tersebut. Sehingga mereka sampai menjalin hubungan dengan wanita lain. Padahal mereka tengah berada pada proses menunggu pernikahan.


Mungkin ada yang beranggapan bahwa godaan tersebut hanyalah isapan jempol belaka. Artinya ketika seorang pria sudah memutuskan untuk memilih seorang wanita untuk dinikahi, maka tertutuplah peluang cinta bagi wanita lain. Namun saya sendiri termasuk yang merasakan godaan tersebut. Justru ketika saya memutuskan untuk menetapkan hati untuk menikahi calon istri saya, maka entah mengapa ada banyak wanita yang semakin dekat dengan saya. Banyak diantara wanita tersebut yang membuka hati untuk menjalin hubungan cinta. Itu terbukti dengan semakin banyaknya perhatian dan kedekatan yang mereka lakukan kepada saya. Bahkan hingga detik proses saya mengucapkan ijab kabul, perhatian yang diberikan wanita lain tersebut masih saja dilakukan. Apalagi saya tidak memberikan informasi bahwa saya akan menikah. Ini pulalah yang saya yakin tentu dialami oleh pria-pria lain. Godaan untuk mencintai wanita lain selain calon istri kita.

Maka tak heran ketika ada seorang perempuan yang menjadi korban dari pria yang akan menikah. Para wanita tersebut diputuskan cintanya tanpa mereka tahu bahwa sang pria sudah memiliki calon istri dan sedang menuju proses pernikahan. Bahkan seorang artis sekelas (maaf kalau saya jadikan contoh) Ayu Dewi pun pernah merasakan korban seorang Zumi Zola. Termasuk kawan wanita akrab saya sendiri. Yang diputuskan cintanya oleh seorang pria yang tengah menuju proses pernikahan. Dan masih banyak wanita lain yang  mungkin  menjadi korban dari pria yang tidak kuat dengan godaan tersebut. Banyak wanita yang meradang ditinggal dan diputuskan begitu saja oleh pria yang mereka anggap serius menjalin hubungan cinta.

Melihat kenyataan diatas, maka ada langkah yang sebaiknya diperhatikan oleh pria yang sedang menuju proses pernikahan. Pertama bersiaplah apabila godaan tersebut datang. Janganlah terjebak untuk memberikan peluang apalagi sampai jatuh hati pada wanita lain. Karena bila tidak kuat maka dapat menjadikan kekonyolan yang dapat membuat aib bagi diri anda, calon istri anda dan tentu keluarga. Kedua berterusteranglah kepada wanita yang memberikan perhatian dan kedekatan hati kepada anda, bahwa sesungguhnya anda sedang menuju proses pernikahan. Sehingga ketika ada yang tetap nekat untuk jatuh hati  dan memberikan perhatian, maka anda tidak lah salah. Tentu dengan tidak memberikan harapan dan perhatian kepada wanita tersebut. Karena akan sangat kasihan dan menyakitkan bila wanita tersebut diputuskan cintanya karena keisengan anda. Dan ketiga adalah dengan semakin memantapkan hati bahwa keputusan untuk menikahi calon istri anda adalah keputusan yang terbaik. Dialah wanita yang terbaik yang diberikan Allah swt kepada anda. Sehingga hati tidak akan tergoda apalagi sampai membuat keputusan yang keliru.

Comments

2 Responses to “Godaan Yang Pria Rasakan Menjelang Pernikahan”

  1. Rien Juli on 9 Mei 2013 23.50

    makasih ya untuk informasinya..
    jadi tau sekarang

  2. Hanifah Marhamah on 16 Juli 2014 00.10

    ga hanya pria, wanita pun juga...termasuk saya mengalaminya sendiri...heheheh