Menulis postingan di blog merupakan keharusan bagi para blogger. Karena ini akan mempengaruhi kehidupan blog kita. Terutama bagi mereka yang mencari penghasilan dari adsense.  Semakin sering kita mengirim postingan tentu akan semakin banyak kehidupan yang tercipta pada blog kita. Karena dengan adanya postingan yang baru, maka para pengunjung di blog kita akan disuguhi dengan sesuatu yang selalu berbeda. Sehingga mereka tidak sia-sia untuk  kembali berkunjung ke blog kita. Baik melalui link back maupun dari artikel yang kita kirimkan ke situs tertentu sperti VLog.

Ada begitu banyak blog yang bermunculan tetapi mati begitu saja karena sepi dari postingan. Hal ini bisa terjadi  akibat aktivitas yang padat, sehingga hanya sedikit waktu untuk meluangkan ide postingan ke dalam blog. Bagi mereka yang memang terjun sepenuhnya di dunia blog rasanya tidak akan susah untuk menghidupkan  blog mereka. Namun bagi mereka yang punya aktivitas utama diluar, maka akan sedikit sulit untuk selalu mengupdate  postingan yang ada pada blog mereka. Namun tentu sayang ketika blog yang sudah  terbangun, menjadi ruangan usang tanpa aktivitas berarti. Maka bagaimanapun usahakanlah untuk meluangkan waktu guna mengupdate postingan yang ada pada blog kita. Tak perlu setiap hari kita mengirim postingan kita, minimal ada postingan baru dalam satu minggunya.


Ada banyak cara untuk mendapatkan ide postingan sebenarnya. Ada yang mencari ide dari blog walking. Dengan menjelajah dunia blog dan website secara langsung, tentu kan mendatangkan banyak ide untuk dimasukkan dalam blog kita. Selain itu ide juga bisa muncul ketika kita berada di suatu tempat. Ide dapat keluar di pikiran kita ketika kita melihat situasi dan kondisi yang terjadi di sekeliling kita. Bahkan bisa jadi sesuatu yang kita rasakan dan alami.

Pada dasarnya  seseorang akan mudah mendapatkan ide postingan ketika berada ditempat-tempat tertentu. Entah kenapa tempat-tempat ini  memudahkan kita untuk mendapatkan ide postingan di blog kita. Sehingga tak jarang ide akan mengalir lancar ketika kita berada di tempat-tempat ini. Berikut ini adalah tempat-tempat yang inspiratif untuk mendatangkan ide.

  • Kamar Tidur. Kamar tidur adalah tempat yang rahasia bagi kebanyakan orang. Disana biasanya kita mencari ketenangan dan privasi dari segala sesuatu yang mengganggu kita. Tempat untuk melepaskan lelah dan rasa penat. Serta tempat untuk mencari pikiran yang jernih. Maka kamar tidur bisa menjadi tempat untuk mendatangkan ide postingan blog.
  • Toilet/WC. Toilet merupakan tempat yang paling nikmat kala kita ingin melepaskan hajat kita. Apalagi  ketika kita berada di toilet yang bukan berada di tempat umum. Pada umumnya banyak yang berlama-lama berada di tempat ini. Walaupun dianggap tempat yang bisa menebarkan penyakit, tapi toilet merupakan tempat yang mempermudah munculnya ide untuk postingan blog kita. Bahkan banyak mereka yang sukses menelurkan ide cemerlang seperti lagu, artikel, atau gagasan lainnya yang tercipta dari tempat ini. Mungkin karena asyiknya kita menikmati keadaan kita, sehingga pikiran kita pun menjadi jernih untuk mendapatkan ide segar.
  • Tempat umum. Ada begitu banyak tempat umum yang bisa mendatangkan ide untuk postingan pada blog kita. Karena di tempat ini kita bisa menyaksikan atau merasakan sendiri suasana dan keadaan yang terjadi. Baik yang sifatnya menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Misalnya tempat-tempat pelayanan pemerintah, pasar, tempat pembuangan sampah, kampus atau tempat hiburan. dengan menyaksikan dan merasakan sendiri situasi yang terjadi, tentu akan memudahkan kita mendapatkan ide untuk postingan blog kita.
  • Di depan layar komputer. Banyak di antara mereka yang mendapatkan ide postingan blog  justru ketika sudah berada di depan komputer.  Karena ketika mereka berada di depan komputer akan ada ide dalam pikiran mereka. Dan  hal ini tentu lebih memudahkan mereka menuangkan langsung ide mereka. Karena mereka tak perlu menunggu dan menyimpan ide mereka lama-lama dalam ingatan mereka. Walaupun tentu bisa disebabkan oleh kebiasaan mereka, maupun hasil menjelajah internet. 
Namun apapun dan di manapun ide itu, yang paling utama adalah kita tidak membiasakan untuk hanya copy paste saja. Karena justru itu akan mematikan pikiran kita secara perlahan-lahan. Selain itu tentu yang kita harapkan adalah saling berbagi kebaikan melalui blog kita. Sehingga kita bisa saling berbagi informasi yang baik dan bermanfaat untuk sesama kita. Tanpa menimbulkan kebencian dan perselisihan.

Comments

6 Responses to “Tempat-Tempat Inspiratif Mendapatkan Ide Postingan Blog”

  1. Yazid Fahmi on 1 April 2012 00.47

    MAntap gan, ane setuju tempat2nya..
    berkunjung dan berkomenta juga ya di

    http://www.info-yazid.com/2012/04/dampak-nyata-gejolak-harga-bbm.html

  2. Adhon on 1 April 2012 00.50

    Bener banget gan setuju q ma anda ..

  3. Ruangtulis on 1 April 2012 23.46

    bagi kita blogger pasti dah pernah ngarasainnya he..ok coment nya langsung ke tkp.

  4. Ahsan Muhlisun on 1 April 2012 23.49

    thanks juga gan untuk kunjunganya..

  5. Mochammad karim Al Amin on 2 April 2012 22.52

    sipp gan...
    kunjungi juga blg ne gan
    karimalamin.blogspot.com

  6. Ahsan Muhlisun on 2 April 2012 23.53

    ok,..untuk kunjungannya.segera ke sana..