Masuk Angin adalah sesuatu yang biasa dialami oleh anak-anak. Gejala yang muncul biasanya perut kembung, badan panas,ingin muntah, hingga rasa malas untuk makan. Selain itu biasanya anak-anak akan sedikit rewel dengan menangis atau merengek.

Bila anak-anak sudah bisa berbicara, maka tentu tidak terlalu sulit untuk mendeteksinya. Karena mereka akan mengatakan apa yang mereka rasakan kepada sang ibu atau ayah. Yang sulit adalah pada anak-anak yang masih dibawah satu tahun. Karena banyak diantara mereka yang belum mampu untuk menyampaikan apa yang mereka rasakan dalam kata-kata. Maka dari itu tentu orang tua mesti cermat dan paham dengan perubahan yang terjadi pada anak-anak kita. Khususnya ketika mereka masuk angin.


Bagi mereka para orang tua muda, biasanya akan sedikit panik bila si kecil masuk angin. Terlebih lagi bila si kecil masuk angin di malam hari.  Karena akan sedikit sulit untuk mendapatkan tempat pengobatan yang masih buka. 
Sebenarnya tak perlu panik. Karena kita bisa mengambil tindakan pertolongan pertama yang cukup manjur untuk mengobati masuk angin pada anak. Yang kita lakukan adalah ambillah beberapa siung bawang merah. Kemudian tumbuk atau pukul biar lembut. Kemudian berilah minyak kayu putih secukupnya. Kemudian oleskan kebagian perut, dada atau punggung si kecil. Insya Allah masuk angin si kecil akan sembuh.Dan biasanya panas tubuh mereka akan menurun sebagai tanda bahwa masuk angin yang mereka rasakan telah reda.

Tentu ini hanyalah pengobatan yang bersifat cepat , sementara dan alami saja. Bila si kecil tidak kunjung sembuh maka segera bawa ke dokter. Untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan.

Comments

1 Response to “Pertolongan Pertama Saat Si Kecil Masuk Angin”

  1. jahe super on 20 Januari 2014 12.04

    SEMOGA SEHAT SELALU.
    JAHE SUPER serbuk murni, tanpa gula dan bahan pengawet.
    (mencegah stroke, melonggarkan pembuluh darah alami, anti mual, dll)

    Agen Jakarta:
    Hushby Parfum. Jl. Cileduk Raya no.6 Cipulir – ulujami
    Jakarta Selatan 021-91986008

    Agen Surabaya :
    SWALAYAN 'ALMAS MART'. JL. IKAN MUNGSING 3 NO. 24.
    SURABAYA (031) 3540668

    Agen Malang :
    *) Depot HTS Lawang.
    *) Depot Mesir Kota Batu.
    *) Kopi bubuk Sido Mulyo (pasar klojen malang).
    Dsb.