Walaupun bukan penyakit yang mematikan namun penyakit kulit dapat mengganggu rasa percaya diri seseorang. Sungguh malu ketika seseorang memiliki penyakit kulit. Apalagi kalau penyakit kulit tersebut terdapat di bagian kulit tubuh yang terlihat orang lain. Misalnya penyakit panu yang ada di bagian leher atau tangan. Bisa juga  penyakit kurap yang tumbuh di bagian kulit tangan atau di bagian yang tidak terlihat. Tentu risih untuk menggaruknya di depan orang lain. 

Ada beberapa penyebab munculnya penyakit kulit. Bisa disebabkan oleh kulit tubuh kita yang tidak bersih, pakaian yang kurang bersih, dan bisa pula disebabkan oleh lingkungan yang jorok atau kurang bersih. Umumnya penyakit kulit cepat berkembang pada mereka yang tinggal di lingkungan asrama. Maka tak heran kalau penyakit kulit banyak menyerang mereka yang hidup di pondok pesantren. Hal tersebut bisa disebabkan mudahnya bergonta-ganti pakaian dengan kawan atau orang lain. Dan berhati-hati juga saat hendak memakai pakaian yang dibeli dari penjual pakaian bekas. Karena ada banyak resiko tertular penyakit kulit si pemilik pakaian. Walaupun berasal dari luar negeri.


Ada  banyak jenis penyakit kulit. Ada yang tumbuh di semua bagian kulit, namun ada juga di bagian tertentu saja. Penyakit kulit yang biasanya tumbuh di semua bagian kulit tubuh misalnya adalah panu, kurap, atau kudis. Sementara yang tumbuh di bagian tertentu saja misalnya kutu air. Tak sedikit dari mereka yang sudah berulang kali mengobati penyakit kulitnya, tetapi masih saja penyakit itu muncul.

Ada cara yang mudah sekali sebenarnya untuk mengobati dan menghilangkan penyakit kulit tersebut. Apalagi penyakit kulit yang tumbuh di  semua bagian tubuh. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Belilah obat kulit. Bisa yang cair atau salep. Namun sebaiknya gunakan saja yang cair. Memang sedikit pedih namun hasilnya sangat manjur.
  • Oleskanlah obat kulit yang cair pada bagian ketiak, selangkangan kaki atau sela paha. Kemudian untuk laki-laki oleskanlah di bagian sekitar bawah buah zakar atau bawah batang kemaluan. Mengapa di bagian tersebut? Karena di sinilah sebenarnya sumber akar dari penyakit kulit tersebut. Walaupun kita mengobati panu di leher atau tangan berulang kali, namun kalau akarnya masih ada maka penyakit panu tersebut akan tumbuh kembali. Dan sebaliknya meskipun tidak kita obati penyakit kulit dibagian kulit yang lain, jika akarnya kita obati maka akan mati atau hilang penyakit kulitnya. Dan bagian akar dari penyakit kulit tersebut ada dibagian ketiak, sela paha atau selangkangan dan di sekitar bawah buah zakar atau bawah batang kemaluan. Ulangi pengobatan ini beberapa kali. Bisa dua sampai empat kali.
  • Hindarilah memakai kembali pakaian kita yang sudah tercemar jamur penyakit kulit. Khususnya  menggunakan pakaian dalam. Karena dengan memakainya kembali dapat menyebabkan munculnya kembali penyakit kulit yang sudah disembuhkan. 
Sudah banyak kesembuhan dengan menggunakan cara tersebut. Dan semoga tips tersebut juga ampuh  untuk mengobati penyakit kulit yang memalukan itu. Silahkan dibuktikan.

Comments

No Responses to “Tips Ampuh Mengobati Penyakit Kulit Ringan”