Jengkel rasanya saat barang kita hilang. Mungkin laptop, hp, BB atau android kita yang hilang. Bisa faktor kita yang ceroboh saat meletakannya , atau memang si pencuri yang sudah mengincar barang kita. Keadaan ini mungkin bisa diantisipasi kalau kita pasang software untuk mendeteksi dimana barang kita ngumpetnya. Ya walaupun  hanya barang yang sifatnya elektronik dan bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Namun rasanya tak ada salahnya untuk jaga-jaga.
Prey agent adalah salah satu software pilihan yang bisa digunakan. Software ini gratis. Intinya kita mendaftarkan barang barang kita untuk selalu dipantau oleh situs ini. Jadi selama barang kita  terkoneksi dengan jaringan internet, maka barang kita bisa terdeteksi keberadaannya. Caranya mudah tinggal download saja software nya di sini. Kemudian kita install sesuai pilihan kita. Ada beberapa pilihan barang yang mau kita daftarkan untuk selalu dipantau keberadaannya. Setelah kita install kita harus buka account kita dulu di situs Prey . Kita lengkapi data nya. Untuk mendaftarkan layanan yang lebih banyak memang kita mesti upgrade ke yang bayar. Tapi kalau hanya satu atau dua barang rasanya cukup yang free acount saja.
Cara mendeteksinya adalah setelah kita sign in kita bisa cek pada account kita. Kemudian kalau ada barang kita yang hilang kita tinggal laporkan ke status account kita. Dengan memilih missing pada status barang kita.
Untuk yang versi blog just chek it out here http://preyproject.com/download

Comments

No Responses to “Prey Agent Software Untuk Mendeteksi Pencurian”