Buat yang masih baru di dunia blog tentu akan sangat penasaran dengan iklan adsense yang telah kita tampilkan di blog kita. Baik adsense Indonesia atau pun dari luar negeri seperti Google adsense. Hal ini wajar karena terkadang ada perasaan ragu apakah benar kita akan mendapat bayaran saat iklan kita di klik. Baik mereka yang hanya sekedar iseng untuk menampilkan iklan adsense maupun memang mencari penghasilan dari iklan adsense. Namun semua alasan itu tentu normal dan wajar.
Saat kita mendaftar adsense, pasti kita sudah diberitahu persyaratan yang wajib kita patuhi. Salah satunya adalah larangan untuk mengklik iklan kita sendiri. Baik dilakukan oleh kita sendiri maupun dengan menyuruh orang lain . Dan saat kita setuju berarti kita siap mematuhi persyaratan itu. Akan tetapi ada hal yang muncul di benak kita setelah proses berlangsung. Muncul keraguan apakan benar kita akan mendapatkan bayaran saat iklan kita diklik. Apalagi setelah lama kita memasang iklan, tidak juga ada perubahan pada account pendapatan adsense kita. Maka timbullah keinginan untuk membuktikan apakah memang benar janji yang diberikan. Sialnya bukan pertambahan pada account penghasilan adsense kita, justru peringatan akan kecurangan yang kita lakukan. Masih beruntung kalau hanya diingatkan, karena biasanya account akan di banned. 
Bagi mereka yang hanya iseng , mungkin tidak masalah. Hanya untuk mereka yang memang berniat menekuni dunia blog untuk penghasilan utama tentu akan merugikan. Karena setelah menanti sekian lama, kita tidak dapat menikmati jerih payah kita. Dan parahnya lagi kadang account adsense  dibanned padahal kita tidak melakukan kecurangan tersebut.
Lalu apa yang semestinya kita lakukan. Jujur dan saling percaya dengan adsense merupakan hal yang perlu kita lakukan. Karena kita ingin memperoleh penghasilan yang terus menerus. Syukur bila bisa menopang kebutuhan kita. Tentu diperlukan pikiran saling berprasangka baik. Dan diikuti  dengan tindakan jujur dari kita. Tanamkan keyakinan bahwa rizki kita sudah diatur oleh Allah Swt. Rizki kita tidak akan tertukar dan terambil oleh orang lain. Hanya tertunda sesuai dengan usaha dan kreatifitas kita dalam berusaha. Ditambah oleh doa kita yang maksimal. Maka tiada salah tentunya kalau kita mulai dari blog kita. Menebarkan kebaikan dengan mengawali dari diri kita sendiri. Maka dunia blog semoga menjadi tempat untuk saling berbagi. Baik ilmu, pengalaman, atau pun rizki.



Comments

No Responses to “Perlukah Jujur Pada Iklan Adsense Kita?”