Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan dunia blog pasti sudah tidak asing dengan istilah google adsence. Itu tuh situs penyedia layanan bayar per klik untuk iklan yang kita pasang di blog. Namun untuk yang baru mulai akan sedikit kesulitan karena ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Misalnya konten blog yang mesti berbahasa Inggris. Benar sih bisa aja ditranslit ke bahasa Inggris, tetapi tetap butuh waktu.Apa lagi yang pas pasan Inggrisnya. Baru tahu kan pentingnya bahasa Inggris. Dulu pada males waktu di SMA.
Maka adsence camp bisa jadi pilihan untuk para pemula. Adsensence Camp adalah situs yang menyediakan layanan bayar per klik versi Indonesia. Jadi kita tetap deh bisa memasukan konten dalam bahasa Indonesia, apalagi Inggris. Meski gak banyak bayaranya sekitar Rp.300 per klik. Tapi lumayan untuk yang baru mulai.
Langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Harus sudah buat blog.
  • Daftarkan blogmu ke http://adsensecamp.com. Daftar sebagai Publisher Account. Kemudian isikan informasi yang ada pada kolom. Setelah berhasil maka kita tunggu konfirmasi di e-mail kita. Bisa beberapa hari nunggunya. Moga ngak sampai lumutan he.. .Setelah ada konfirmasi di e-mail maka tinggal kita sign in deh ke adsencecamp. Kemudian klik Publisher terus klik pasang iklan script. Kemudian pilih deh iklan apa lalu tampilanya mau bagaimana. Setelah itu kita akan dapatkan kode script iklannya. Sampai disini ada perintah untuk mencopy paste ke blog kita. Sayangnya kita tidak bisa langsung memasang (paste) di halaman blog kita. Kita mesti parse dulu kode tadi.
  • Tenang gak usah panik, untuk parse kode kita tadi silahkan buka http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php  terus masukan kode dari adsence tadi ke kotak kecil yang ada.Klik parse, maka hasil parse kode kita sudah ada. Baru  deh bisa kita copy paste tuh kode ke halaman blog kita.
  • Untuk memasukkan kode tadi kedalam blog kita, sign in terus buka deh dashboard terus buka rancangan terus klik Edit HTML. Masih bingung dimana meletakkany?. Kalau mau di atas atau dibawah artikel cari deh kode ini  , biar enggak bingung tekan CTRL+f terus masukan kode . Jangan lupa centang tulisan Expand Template Widget.Kemudian pilih saja yang mana karena kalau tidak salah ada lebih dari 3 kode itu. Sekarang tinggal kita paste kan dibawah atau diatas kode yang ada di edit HTML kita. Kalau mau tampilanya di sebelah samping. cari aja kode yang menunjukan tampilan gadget blog kita. Preview dulu sebelum disimpan. Mungkin ada kesalahan. Kalau sudah yakin baru deh simpan edit. 
Gimana..? mudahkan..Ayo galakan blog untuk menghilangkan aktivitas negatif remaja.
Sumber diambil dari beberapa sumber diantaranya http://aldyputra.net dan blog yang saya link.

Comments

No Responses to “Langkah Langkah bergabung dengan Adsencecamp Untuk Pemula”