Rasanya pusing kalau komputer yang kita jalankan lemot atau lelet. Ujung -ujungnya hasil kerja kurang maksimal akibat waktu yang tersita untuk menunggu komputer menjalankan programnya. Hingga terkadang karena kurang sabar maka kita tambah beban si komputer dengan menjalankan perintah lain. Lengkap sudahlah penderitaan yang kita rasakan . Karena bukan semakin cepat justru semakin lambat kerja komputer hingga hang biasa terjadi sebagai akibatnya. Kalau sudah seperti itu biasanya jalan pintas adalah pencet shut down . Ada banyak faktor yang menyebabkan komputer menjadi lemot:

  • Bisa disebabkan oleh banyaknya program yang terinstal pada system komputer kita. Semakin banyak program yang kita jalankan tentu akan memperlambat jalannya system yang ada. Apa lagi kalau programnya pakai run time tambah deh. Maka sebaiknya hapuslah program yang tidak terlalu penting.
  • Virus juga bisa menyebabkan lemot pada komputer, apa lagi mereka yang suka coba coba program baru. Ada banyak virus yang terbawa pada program. Maka sebaiknya hidupkanlah (turn on ) firewall yang ada pada windows kita. Bisa dengan menjalankan  Microsoft Security Essentials yang ada pada windows 7.  Program ini lumayan sukses untuk menendang virus yang masuk. Selain itu akan memberi peringatan dini mengenai program yang mau kita jalankan.
  • Sampah atau pun sisa sisa data atau file setelah kita menggunakan komputer untuk online juga bisa menjadi faktor. Bayangkan saja kalau kita selalu online dan mengakses situs situs  mpe ukuran giga, maka semua sampah itu akan menumpuk dan mengganggu komputer kita. Mang gak langsung terasa, tapi kalau enggak pernah dibuang maka kaya kita makan terus tapi tidak pernah bab,kacau kan.

CCleaner merupakan program gratis yang bisa membantu kita mengatasi sampah sisa browsing.Program ini lumayan bagus untuk membersihkan sampah sampah sampai habis. Apalagi kalau yang rajin membersihkannya secara berkala. Hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencobanya.

  1. Simpan data data yang penting seperti password log in kita disitus tertentu. Karena ketika kita clean sampah yang tersisa maka saat kita masuk ke situs yang menggunakan log in untuk masuknya kaya kaskus, kita mesti log in lagi. Karena data di komputer terhapus. 
  2. Baru deh jalankan programnya.
Mudah kan.. langsung aja klik di sini


Comments

No Responses to “CCleaner Software Mempercepat Komputer yang Lemot”